Wisata Luar Negeri Juga Jadi Pilihan Saat Lebaran

Red: Yudha Manggala P Putra

Sabtu 10 Aug 2013 09:15 WIB

Arus Mudik Bandara. Calon penumpang memadati pintu keberangkatan terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (3/8).  FOTO WIHDAN HIDAYAT/REPUBLIKA Foto: REPUBLIKA Arus Mudik Bandara. Calon penumpang memadati pintu keberangkatan terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (3/8). FOTO WIHDAN HIDAYAT/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur Lebaran tak hanya untuk bersilaturahmi saja tapi berlibur, sebagaimana wisatawan asing dan domestik yang memadati terminal keberangkatan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, pada hari kedua Lebaran.

Membawa tiga koper besar, Henry (66), tengah menunggu petugas biro perjalanan yang akan memandu dia menjelajah Bangkok, Thailand, sepekan ke depan.

"Iya ini mau ke Bangkok, pas lagi libur saja sih jadi mau jalan-jalan," kata Henry saat ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (9/8).

Ia memang sengaja memanfaatkan libur Lebaran untuk berlibur bersama istrinya. Berniat liburan selama seminggu penuh, ia mengaku akan mengambil cuti untuk tambahan masa liburannya itu. "Kebetulan kantor masuk tanggal 13, jadi saya lanjut cuti," katanya.

Henry mengungkapkan akan sangat menikmati perjalanan perdananya ke Bangkok itu. Pasalnya, pria ini mengaku mengidap penyumbatan jantung. "Ada penyumbatan jantung sebenarnya, tapi nikmati saja hidup ini, jalan-jalan," imbuhnya sambil tersenyum.

Tak hanya Henry dan istrinya, Jessica dan dua teman perempuannya juga terlihat sibuk membawa tas besar dan koper di terminal keberangkatan. "Mau ke Singapura, sama teman-teman," ujarnya.

Jessica mengaku memanfaatkan libur Lebaran untuk liburan kali ini. Apalagi, liburan kali ini juga bertepatan dengan liburan semester perkuliahan. "Niatnya mau jalan-jalan sih, sekalian ketemu beberapa teman yang memang tinggal di sana," tutupnya.

Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang diperuntukkan khusus maskapai penerbangan berbiaya murah tetap ramai. Terminal ini dipenuhi calon penumpang domestik maupun asing beserta barang bawaan yang tak kalah banyak.

Terpopuler