35 Ribu Warga Sesaki TMII

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 09 Aug 2013 16:30 WIB

Pengunjung memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (9/8) Foto: Republika/Irfan Abdurrahmat Pengunjung memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jabodetabek mulai memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (9/8). Tercatat 35 ribu pengunjung memadati wahana liburan kebudayaan itu hari ini.

"Kami menyajikan program pagelaran musik tradisional guna memanjakan para pengunjung," ungkap Asisten Manajer Informasi TMII Gunawan Wibisono kepada Republika, Jumat (9/8).

Dia menambahkan, untuk hari ini TMII akan menyuguhkan pertunjukan musik khas daerah, seperti Gambang Kromong, Campur Sari, dan Tarling. Budayawan Betawi, Mpok Nori pun didaulat untuk memeriahkan suasana liburan di TMII.

Dia menjelaskan, bagi warga yang tidak mudik, mengunjungi TMII akan terasa berada di kampung halamannya sendiri. Pasalnya, seluruh anjungan yang berada di TMII menyuguhkan kuliner daerah masing-masing.

Pria berkumis tersebut memaparkan, ramainya pengunjung tersebut dikarenakan murahnya harga tiket masuk TMII. Dengan membayar tiket Rp 10 ribu saja, warga sudah dapat mengelilingi Indonesia, mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Terpopuler