Warga Diimbau Hindari Titik Macet Hari Kedua Lebaran

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani

Jumat 09 Aug 2013 10:10 WIB

 Polisi mengalihkan arus kendaraan ke arah Sadang, Purwakarta saat keluar Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Ahad (4/8).   (Republika/ Yasin Habibi) Polisi mengalihkan arus kendaraan ke arah Sadang, Purwakarta saat keluar Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari kedua Lebaran ternyata tidak menjamin jalan di Jakarta dan sekitarnya lengang. Ini terbukti dengan sejumlah titik jalan di Ibu Kota mengalami kemacetan.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengimbau agar wrga yang hendak berpergian untuk bersilaturahmi memantau perkembangan jalan melalui berita dan media sosial seperti TMC Polda Metro Jaya.

Menurutnya, pemantauan ini agar warga menghindari titik macet tersebut untuk keefektifan sampai ditempat tujuan dan tidak menambah kemacetan. ''Ada TMC, Warga setidaknya bisa menghindari jalan yang macet,'' kata dia, Jumat (9/8).

Budianto mengatakan, dari laporan TMC Polda Metro Jaya, jalan di Jakarta yang terkena kemacetan sejak pagi hingga menjelang siang, Jumat (9/8), yaitu:

1. Pintu keluar Tol Cikampek arah ke Simpang Jomin.

2. Tol Tomang arah Merak.

3. Gerbang keluar tol Ciawi mulai KM 42 jelang pintu tol.

4. Tol Bekasi Barat KM 13 ke arah Cikampek, lalin tersendat karena kecelakaan empat mobil.

5. Tol Cikarang Barat di KM 45 arah Cikampek, lalu lintas tersendat karena kendaraan mogok.

''Kita harapkan warga yang ingin berpergian agar berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas,'' kata Budianto.