Girangnya Warga Australia Silaturahim dengan SBY

Red: Endah Hapsari

Jumat 09 Aug 2013 06:53 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan warga yang ingin bersilaturahim di Istana Negara, Kamis (8/8). Foto: Antara/Andika Wahyu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan warga yang ingin bersilaturahim di Istana Negara, Kamis (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tak hanya warga Indonesia, warga Australiapun ada yang turut antre untuk bersilaturahim dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Geoff Fox (56) warga Australia yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini juga turut antre bersama warga lainnya untuk bersalaman dengan Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menggelar open house di Istana Negara.

Fox mengaku Indonesia merupakan negara keduanya setelah Australia. Kisah hidup ayahnya, tentara asal Australia, yang turut bertempur di Balikpapan dalam perang dunia kedua melawan Jepang, menginspirasinya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara kedua.

Fox dalam kesempatan tersebut bercerita, dirinya ingin bertemu SBY salah satunya karena terinspirasi oleh tanggal lahir Presiden, 9-9-1949. "Karena tanggal sembilan bulan sembilan, seperti asmaul husna (99 nama Allah), aku mau ketemu," katanya.

Dalam kesempatan itu ia pun berkeinginan menyampaikan, dirinya kini tengah melakukan penanaman 100 pohon di Morotai, untuk memperingati kedekatan Indonesia dan Australia.

Terpopuler