Imam Al Aqsha Imami Shalat Id di Bogor

Red: Didi Purwadi

Jumat 09 Aug 2013 06:38 WIB

Muhammad Mahmoud Shiyam Foto: www.masjidsukma.com Muhammad Mahmoud Shiyam

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Imam Masjid Al Aqsha, Syeikh Prof. Dr. Muhammad Mahmoud Shiyam, memimpin Shalat Id di Pondok Pesantren Al-Fatah, Bogor, Kamis (8/8).

Selain menjadi imam shalat, Syeikh Shiyam juga menyampaikan khutbah dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Pimpinan Umum Pesantren Al Fatah se-Indonesia, Ustadz KH Yakhsyallah Mansur.

Dalam khutbahnya, Syeikh Shiyam menyampaikan dua pesan yang sering disampaikan Nabi Muhammad SAW, yaitu agar Muslimin senantiasa menjaga shalat dan Alqur’an setelah bulan Ramadhan berlalu.

Syeikh Shiyam berpesan kepada jamaah Shalat Id agar selalu menjaga kesatuan dan mematuhi perintah Imam (pemimpin) mereka.

Usai mengimami Shalat Id, ulama yang sekarang menjabat Ketua Rabithah Ulama Palestina di Yaman ini langsung berangkat ke bandara untuk pulang ke Yaman.

Sejak sebelum Ramadhan, Syeikh Shiyam tinggal di lingkungan Ponpes Al-Fatah Bogor berpusat di Cileungsi. Dia selama Ramadhan rutin memberi kuliah subuh di pesantren dan melakukan Safari Ramadhan ke beberapa tempat di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sheikh Shiyam selalu menghabiskan waktu Ramadhannya di Indonesia.

Syeikh Shiyam adalah Imam dan Khatib Masjid Al Aqsha periode 1984-1988. Beliau berkunjung ke Indonesia dan Malaysia dalam rangka safari dakwah dan mensosialisasikan perjuangan pembebasan Al Aqsha dan Palestina pada khususnya serta perjuangan dunia Islam umumnya.

Beberapa kota yang telah dikunjungi dalam safarinya selama Ramadhan, antara lain Jakarta, Bogor, Bandar Lampung, Balikpapan, Kupang, Batam, dan Kuala Lumpur.http://cms.republika.co.id/news/create

Terpopuler