Warga Pariaman Padati Pantai Gandoriah

Red: Hazliansyah

Jumat 09 Aug 2013 03:00 WIB

Lebaran (ilustrasi) Foto: Antara/Nizar Arsyadani Lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Ribuan pengunjung dari Kota Pariaman dan sekitarnya memadati kawasan wisata Pantai Gandoriah Pariaman, Sumatera Barat, pada hari Lebaran, Kamis.

Kawasan pantai yang dekat dengan Stasiun Pariaman dan Terminal Angkutan Desa Pariaman itu telah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 10.00 WIB. Mereka umumnya datang bersama rombongan keluarga, baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Hingga sore, rombongan pengunjung tampak memenuhi fasilitas wisata di sepanjang kawasan pantai.

Sejumlah rombongan keluarga dan kelompok remaja terlihat menikmati permainan pasir di bibir pantai, sementara yang lain lebih memilih mengerumuni wahana permainan dan lapak-lapak sementara pedagang makanan dan minuman.

"Makin siang jumlah pengunjung makin banyak, dari yang makan umumnya rombongan keluarga," kata Samsir, salah seorang pedagang makanan di kawasan itu. "Hari ini cukup ramai, mudah-mudahan rezeki kita juga lancar," tutur Jap, pedagang lainnya.

Meskipun begitu, sayangnya kepadatan pengunjung tidak dibarengi dengan kesiapan petugas.

Juned, salah seorang pengunjung, mengaku menyayangkan tidak terlihatnya petugas kepolisian di pos wisata pantai itu. "Pengunjungnya cukup ramai, tapi sayang lalu lintasnya sedikit macet, utamanya lalu lintas mobil. Ke mana para petugasnya?" katanya.

Hingga sore, memang belum terlihat kehadiran petugas kepolisian di Pos Polisi Wisata Pantai itu. Pos Polisi Wisata tersebut, rencananya difungsikan sebagai salah satu pos siaga selama libur Lebaran tahun ini.

Terpopuler