Hari Kedua Lebaran Marzuki Mudik ke Palembang

Red: Taufik Rachman

Kamis 08 Aug 2013 16:00 WIB

Marzuki Alie Foto: Antara/Rosa Panggabean Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, dirinya tetap akan mudik untuk mengunjungi orang tua dan kerabatnya di kampung halamannya di Palembang, Sumatera Selatan, pada hari kedua Idul Fitri.

"Saya pasti tetap mudik ke Palembang. Saya akan pulang kampung pada hari kedua karena ada orang tua. Hari pertama disini, dan hari kedua baru pergi ke Palembang," kata Marzuki saat ditemui pada acara "open house" di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan selalu menjalin silaturahmi dengan sanak saudara dan para tetangga yang ada di Palembang. Sebagai satu keluarga dan anggota masyarakat tentu tidak boleh lupa dengan sanak saudara dan tetangga di kampung halaman, khususnya orang tua, mengingat orang tua sudah sangat berjasa dalam hidup kita.

Dia mengaku bahwa dulu sebelum bergabung di DPR, ia selalu merayakan hari pertama Idul Fitri di Palembang. Namun, sejak menjabat sebagai Ketua DPR, dia harus tetap berada di Jakarta untuk acara kenegaraan sebelum mengunjungi kampung halaman.

"Saya dulu selalu hari pertama ke orang tua, dan mereka itu nomor satu, tetapi sejak di DPR tentu saya harus menjalani acara kenegaraan. Saya tidak boleh tidak melaksanakan dan ini adalah konsekuensi jabatan," katanya.

Terpopuler