Open House Irman Gusman Dipenuhi Dubes

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Hafidz Muftisany

Kamis 08 Aug 2013 15:24 WIB

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman Foto: Republika/Prayogi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Irman Gusman mengadakan open house di rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya 3C, No 8, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (8/8). Seusai shalat Idul Fitri di Istiqlal, Irman bersilaturahmi dengan RI 1 Susilo Bambang Yudhoyono dan RI 2 Budhiono.

Kemudian ia bertolak ke kediamannya. Open House yang dimulai pada pukul 11.00 WIB ini dipenuhi oleh Duta Besar negara sahabat. Rombongan dubes-dubes terus mengalir hingga siang.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 18 negara yang bertandang. Mereka tampak akrab bercakap-cakap. Dubes yang hadir diantaranya dari Korea Selatan, Prancis, Swiss, Singapura, Italia, Polandia, Jepang, India, Meksiko, Belanda, Serbia, Thailand, Emirat Arab dan lainnya.

Sejumlah tokoh juga ikut hadir seperti Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Anwar Nasution, dan petinggi lembaga negara lainnya. Irman mengaku bersyukur dengan momentum Idul Fitri ini karena dapat menyambung silaturahim.

''Semoga dengan Idul Fitri ini, kita benar kembali pada kesucian,'' ucap pria asal Sumatera Barat ini. Ia berharap masyarakat Indonesia dapat membawa pelajaran dari bulan Ramadhan yang telah usai. Seperti dengan menjadi pribadi yang lebih sabar dan tidak anarkis.

Terpopuler