Kunjungan ke LP Cipinang Melonjak

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hafidz Muftisany

Kamis 08 Aug 2013 12:17 WIB

Shalat Idul Fitri di LP Cipinang, Jakarta Foto: Antara Shalat Idul Fitri di LP Cipinang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri menjadi momen spesial warga binaan di LP Cipinang, Jakarta. Selain mendapat remisi lebaran, kunjungan keluarga di hari spesial menjadi pengobat tersendiri merayakan lebaran di dalam Lapas.

Demi memberikan kenyamanan anggota keluarga yang ingin membesuk warga binaan di hari lebaran, pihak Lapas Kelas I Cipinang pun bersiaga dengan mendirikan tenda dan pos untuk pengisian formulir pengunjung.

Tenda tersebut berdiri di depan pintu masuk khusus pengunjung. Hal ini untuk menghindari penumpukan keluarga pembesuk di ruang kunjungan tahanan.

Berdasarkan pantauan Republika, Kamis (8/8), sejumlah keluarga warga binaan sudah berada di sekitar lapas. Hingga pukul siang hari, jumlah kunjungan ke lapas sudah mencapai 130 pengunjung.

''Biasanya kalo hari pertama lebaran bisa mencapai sekitar 500 kunjungan. Sedangkan hari biasa kisarannya hanya mencapai 80 kunjungan,'' kata petugas lapas kepada Republika, Kamis (8/8).

Selain itu, jadwal kunjungan juga diatur dengan dua kali dalam sehari. Jadwal pertama dari pukul 09.00 hingga 12.00, sedangkan jadwal kedua 13.00 hingga 16.00.

Terpopuler