Kasus Kecelakaan di Purwakarta Menurun Drastis

Red: Dewi Mardiani

Kamis 08 Aug 2013 02:08 WIB

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).  Foto: Antara/Arief Priyono Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kasus kecelakaan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama musim mudik Lebaran 2013 atau Idul Fitri 1434 Hijriah menurun drastis dibandingkan dengan musim mudik tahun sebelumnya.

"Untuk di wilayah Purwakarta, kejadian kecelakaan cukup minim," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Wadi Sya'bani, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (7/8) malam.

Dikatakannya, pada musim mudik Lebaran tahun ini kejadian kecelakaan hanya ada satu kasus. Itupun bukan pemudik yang terlibat kecelakaan, melainkan warga lokal Purwakarta. Sedangkan pada musim mudik tahun lalu, peristiwa kecelakaan terjadi sebanyak lima kejadian. Karena itu, kasus kecelakaan pada tahun ini menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ia menilai, sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di wilayah Purwakarta, seperti dengan melengkapi rambu-rambu lalu lintas dan lain-lain.Menurut dia, meski selama musim mudik Lebaran peristiwa kecelakaan cukup minim. Tetapi pihaknya tetap akan terus melakukan antisipasi selama musim balik Lebaran nanti.

Sebab, katanya, Operasi Ketupat Lodaya 2013 masih berlangsung, yakni tinggal menunggu musim balik Lebaran. "Mudah-mudahan pada musim balik Lebaran nanti tidak terjadi kecelakaan di wilayah Purwakarta," kata dia.

Terpopuler