Masjid Sunda Kelapa Target Salurkan 12 Ton Zakat

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 07 Aug 2013 18:43 WIB

Petugas bersiap membagikan zakat fitrah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (7/8) Foto: Republika/Irfan Abdurrahmat Petugas bersiap membagikan zakat fitrah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (7/8)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Masjid Agung Sunda Kelapa menargetkan 12 ton beras penerimaan zakat fitrah untuk tahun ini. Hingga hari ini tercatat sekira sembilan ton beras sudah terkumpul.

Wakil Ketua Panitia Ramadhan Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Muhammad, mengatakan pada Republika, Rabu (07/8), pendistribusian zakat fitrah kali ini akan dikonsentrasikan kepada karyawan MASK.

Pasalnya, para karyawan nantinya yang akan menyebarkan zakat fitrah tersebut kepada masjid-masjid di dekat tempat tinggalnya. Menurut Muhammad, pendistribusian kali ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Masjid Agung Sunda Kelapa.

Proses pendistribusian seperti ini diharapkan lebih terarah. Pasalnya, karyawan MASK lebih mengetahui siapa saja yang berhak menerima zakat di seputaran kediamannya.

Sekitar 115 karyawan MASK diamanatkan guna menyebarkan zakat fitrah ini. Atau kurang lebih 115 masjid yang nantinya akan dibagikan oleh para karyawan MASK ini.

Dia menambahkan, masing-masing karyawan MASK diamanatkan membagikan 75 kilogram beras. Pendistribusian tersebut, lanjut Muhamad, akan berlangsung hingga malam nanti. Hal ini disebabkan keesokan harinya sudah memasuki pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1434 Hijriah.