Muhammadiyah Jatim Siapkan 77 Lokasi Shalat ID

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Hazliansyah

Rabu 07 Aug 2013 13:40 WIB

Shalat Idul Fitri (ilustrasi) Foto: Antara Shalat Idul Fitri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Thohir Luth, mengatakan pihaknya menyiapkan 77 lokasi Shalat ID, yang tersebar di 31 Kecamatan.

Thohir Luth mengatakan, penyelenggaraan Shalat ID besok akan terfokus di ruas jalan protokol. Di antaranya, Jl. Ubi, Jl. Banyu Urip, Jl. Benowo, Jl. Blauran, Jl. Bromo, Jl. Bulaksari, Jl. Dr Soetomo, Jl. Dukuh Kupang, Jl. Kalimantan.

Ada juga di Jl. Kapasan, Jl. Kebalen, Jl. Kedung Cowek, Jl. Ketintang, Jl. Manukan Tama, Jl. Meer Kalijudan, Jl. Pahlawan, Jl. Petemon Sidomulyo, Jl. Plemahan, Jl. Sidoyoso, serta Jl. Wiguna.

"Selain di jalan, lembaga yang pengelolaan di bawah organisasi Muhammdiyah juga melangsungkannya,” kata Thohir pada Republika saat dikonfirmasi, Rabu (7/8).

Dia mengatakan, mulai dari kantor pimpinan daerah hingga ranting, sekolah-sekolah dan badan amal usaha sudah diinstruksikan menyelenggarakan Shalat ID.

Beberapa lokasi lainnya seperti halaman Masjid Ummul Mukminin Bratang, Parkir Giant Rajawali, Taman Mulyorejo-Galaxi, Lapangan Parkir Jatim Expo, Lapangan parkir Samsat Manyar, Lapangan Koni, Lapangan Sabiroto, Lapangan Pakis, serta Terminal Bratang.

Terpopuler