Denpasar, Destinasi Terbanyak Pemudik Pesawat

Rep: Nurhamidah/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 07 Aug 2013 13:01 WIB

Arus Mudik Bandara. Calon penumpang memadati pintu keberangkatan terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (3/8).  FOTO WIHDAN HIDAYAT/REPUBLIKA Foto: REPUBLIKA Arus Mudik Bandara. Calon penumpang memadati pintu keberangkatan terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (3/8). FOTO WIHDAN HIDAYAT/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Denpasar menjadi kota tujuan penerbangan Bandara Internasional Soekarno Hatta terbanyak sementara dari 10 kota. Hingga Rabu (7/8) siang sudah ada 22 (Ralat) jadwal penerbangan disusul Kota Surabaya menyusul dengan jumlah yang sama.

Duty Manager Office In Charge Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Ahmad Chairul Anzar mengatakan Denpasar berada pada urutan nomor satu dari daftar 10 kota tujuan penerbangan.

“Berdasarkan pantauan sampai pukul 12.00 WIB, Denpasar masih ada diurutan pertama tujuan penerbangan terbanyak jumlahnya 22,” katanya di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya Surabaya berada di urutan kedua dengan jumlah yang sama yaitu 22 jumlah penerbangan.

Untuk posisi ketiga terdapat Kualanamu dengan 17 tujuan penerbangan. Berikutnya Makassar di posisi ke empat dengan 14 tujuan penerbangan. Serta posisi kelima adalah Yogyakarta dengan 11 tujuan penerbangan. Padang, Pontianak, Pekanbaru, Balikpapan berada diurutan berkiutnya dengan delapan sembilan penerbangan.

Selanjutnya, Semarang menjadi kota kesepuluh dengan delapan penerbangan. “Kota – kota tersebut selalu menjadi tujuan penumpang, entah karena mau lebaran mudik atau menjadi kota tujuan liburan, ” ujar Ahmad. Namun data tersebut masih terus bergerak karena mengingat sekarang masih setengah hari.