H-1, Stasiun Tanah Abang Sepi

Rep: mg06/Rahmi Suci Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 07 Aug 2013 12:45 WIB

Salah satu penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Foto: Prayogi/Republika Salah satu penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH ABANG -- Satu hari menjelang Lebaran, suasana di Stasiun Tanah Abang terpantau sepi penumpang. Peron dan loket-loket tiket nampak belum begitu dipadati penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman.

Kepadatan hanya terlihat di loket-loket tiket kereta tujuan jarak jauh. Sejumlah penumpang mengantre di empat loket tiket yang dibuka untuk kereta tujuan jarak jauh tersebut. Sebagian besar dari mereka mengantre tiket Kereta Api (KA) Kalimaya Ekspres.

Kereta Ekonomi AC tersebut berangkat menuju Rangkasbitung, Tigaraksa, Serang, Cilegon, dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Merak, Banten. Jadwal keberangkatan kereta tersebut adalah pukul 09.30 WIB dan pukul 16.30 WIB dari Stasiun Tanah Abang.

Eka Kurniawati (23), calon penumpang KA Kalimaya Ekspres pukul tujuan Rangkasbitung mengaku, dirinya memilih pulang kampung hari ini karena jalanan Jakarta sudah sepi.

''Dari rumah saya di Pulogadung jalan ke sininya sudah tidak macet,'' kata karyawati salah satu klub olah raga basket tersebut, Rabu (7/8). Eka menambahkan, dirinya tidak memesan tiket terlebih dahulu namun langsung mengantre di loket sejak pagi.

Sementara itu, loket-loket tiket kereta rel listrik (KRL) Commuter Line terlihat sepi. Berdasarkan pantauan, terlihat beberapa penumpang membeli tiket elektronik di loket-loket tersebut.

Terpopuler