Jalur Pantura Wilayah Subang Ramai Lancar

Red: Heri Ruslan

Selasa 06 Aug 2013 21:55 WIB

 Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi) Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, ramai lancar pada H-2 Lebaran 2013 atau pada Selasa sore hingga malam.

Para pemudik yang menuju arah Cirebon bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sebab, jalur Pantura Subang sepanjang H-2 Lebaran cenderung lancar.

Dibandingkan dengan hari sebelumnya kendaraan yang melintasi jalur Pantura Subang dari arah Jakarta menuju Cirebon dan sekitarnya relatif berkurang.

Menurut data Dinas Perhubungan UPTD Sukamandi, kendaraan yang melintasi jalur Pantura Subang mencapai sekitar 20.000 unit. Kendaraan pemudik tersebut didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor.

Sementara pada H-3 Lebaran atau pada Senin (5/8), kendaraan yang melintas tercatat sebanyak 174.429 unit. Sedangkan pada H-4 Lebaran atau Minggu (4/8), jumlah kendaraan yang melintas selama 24 jam mencapai 317.982 unit.

Aparat kepolisian setempat memprediksi hingga Lebaran, jumlah kendaraan yang melintasi jalur Pantura Subang akan terus berkurang. Sebab, arus mudik Lebaran tahun ini sudah mencapai puncaknya pada H-4 dan H-5 Lebaran.

Meski demikian, aparat kepolisian masih berjaga di posko pengamanan dan posko pengaturan arus lalu lintas sepanjang jalur Pantura, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpopuler