Lebaran Wishes untuk Anak-anak Master Depok

Rep: mg06/Rahmi Suci Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany

Selasa 06 Aug 2013 19:42 WIB

Kondisi sekolah Masjid Terminal (Master) saat ini Foto: #SaveMasterID/TWITTER Kondisi sekolah Masjid Terminal (Master) saat ini

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Berkah lebaran bisa dirasakan warga negara Indonesia di luar negeri (diaspora) dengan berbagi. Anak-anak dhuafa bisa menikmati kebaikan warga diaspora melalui program Lebaran Wishes.

209 parcel dibagikan untuk anak-anak dhuafa di Sekolah Masjid Terminal (Master) Depok, Jawa Barat, Senin (5/8).

Lebaran Wishes adalah layanan pemesanan dan pengiriman parcel dari diaspora Indonesia yang tinggal di luar negeri untuk keluarga mereka di seluruh penjuru tanah air.

Radyum Ikono chairman sekaligus founder Lebaran Wishes pernah merasakan tinggal di luar negeri selama sebelas tahun. Karenanya, dia menyadari banyak diaspora Indonesia yang tidak dapat bertemu keluarga, khususnya saat Lebaran.

‘’Konsepnya layanan parcel dari teman-teman Indonesia di luar negeri untuk keluarga di Indonesia. Agar tetap bisa menghadirkan nuansa Lebaran kepada keluarga,’’ kata Radyum kepada Republika.

Dia menerangkan, keunikan Lebaran Wishes adalah menyertakan surat ucapan dan foto terbaru baru diaspora Indonesia di luar negeri bersama parcel yang akan dikirimkan ke sanak keluarga di seluruh nusantara.

Membawa konsep social entrepreneurship, pembeli turut menyumbang parcel bagi anak-anak dhuafa untuk setiap pembelian parcel, di antaranya bagi anak dhuafa di Sekolah Master. ‘’Ingin berbagi kebahagiaan. Semoga sedikit dari kami bisa menghibur teman-teman di Sekolah Master,’’ katanya.

Terpopuler