Pemudik Bersepeda Motor di Karawang Berkurang

Red: Hazliansyah

Selasa 06 Aug 2013 20:00 WIB

 Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi) Kendaraan memadati ruas jalur utama pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemudik bersepeda motor yang melintasi wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menuju jalur Pantura mulai berkurang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Pada H-2 Lebaran 2013 atau Selasa ini, kendaraan pemudik bersepeda motor tidak "mengalir deras" dari arah Jakarta dan sekitarnya, seperti yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

Pantauan di lapangan, di wilayah Tanjungpura yang merupakan perbatasan Karawang-Bekasi, pemudik bersepeda motor tidak banyak yang melintas masuk ke wilayah Karawang untuk selanjutnya menuju jalur Pantura.

Para petugas di pos-pos pengamanan dan pengaturan lalu lintas juga terlihat santai menyusul terus berkurangnya kendaraan pemudik.

Kondisi itu berbeda dengan beberapa hari sebelumnya, di mana para petugas turun ke jalan untuk melakukan pengaturan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan yang berarti.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Rano Hadiyanto mengakui telah terjadi pengurangan pemudik pada H-2 Lebaran ini. Baik itu pemudik bersepeda motor maupun yang kendaraan roda empat, itu terjadi pengurangan.

Hal itu terjadi karena puncak arus mudik Lebaran tahun ini sudah terjadi pada Sabtu (4/8) tengah malam hingga Minggu (5/8) dini hari.

"Kemungkinan kendaraan pemudik ini akan terus berkurang hingga Lebaran," katanya, di Karawang, Selasa.

Terpopuler