Belasan Pemudik Kena Tegur Aparat Polres Bogor

Red: Hazliansyah

Selasa 06 Aug 2013 19:31 WIB

Pemudik Sepeda Motor Foto: Republika/ Yasin Habibi Pemudik Sepeda Motor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sedikitnya 16 pemudik bersepeda motor terjaring Operasi Ketupat Lodaya yang digelar Polres Bogor di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa. Mereka terjaring karena melebihi kapasitas angkut kendaraan.

Belasan pemudik bersepeda motor ini terjaring saat melintas di perempatan lampu merah Pos Polisi Gadog, dan mereka langsung diminta menepi untuk diberikan arahan oleh Kapolres Bogor AKBP Asep Syafrudin di Pos Polisi Gadog

"Operasi ini sifatnya kemanusiaan, pemudik yang kita berhentikan bukan untuk ditilang. Mereka kita beri teguran dan arahan agar mereka berhati-hati saat berkendara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago di sela-sila operasi.

Operasi yang digelar sekitar pukul 16.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Brigjen Rycko Amelza Dahniel, serta Wakil Kepala Kors Lantas Mabes Polri, Birgjen Pol Agung Budi Maryoto dan sejumlah jajaran dari Polda Jabar dan Mabes Polri.

Kapolres dalam arahanya kepada para meminta para pemudik sepeda motor untuk mengutamakan keselamatan diri dengan berhati-hati saat berkendaraan.

"Apalagi ada yang membawa anak kecil, jangan ngebut saat dijalan, ikuti rambu-rambu dan upayakan untuk beristirahan saat lelah," kata Kapolres.

Operasi ini sempat mengagetkan sejumlah pemudik sepeda motor, mereka mengira akan terkena tindakan langsung oleh petugas kepolisian yang bertugas. Namun, setelah diberikan arahan untuk dipersilahkan masuk ke Pos Polisi, pemudik merasa lega karena tidak dikenai penindakan.

Terpopuler