Lebaran Gubernur Sumsel, 'Open House' Bertema Pesta Rakyat

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad

Selasa 06 Aug 2013 14:22 WIB

Alex Noerdin Foto: ROL/Fafa Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Acara open house Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang kerap diadakan setiap tahun pada perayaan Idul Fitri bertempat di Griya Agung pada Idul Fitri kali ini akan berbeda dengan open house sebelumnya.

"Pada Idul Fitri 1434 H kali ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin tetap mengadakan kegiatan open house di Griya Agung. Namun open house kali ini berbeda, pada Idul Fitri nanti akan diusung dengan konsep pesta rakyat.

"Selama Idul Fitri 8 dan 9 Agustus Gubernur Sumsel memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersilahturahmi," kata Irene Camelyn pelaksana tugas Kepala Biro Humas dan Protok Pemerintah Provinsi Sumsel, Rabu (6/8).

Menurut Irene, open house akan dilaksanakan di halaman Griya Agung sejak pukul 10.00 WIB.

"Open house tahun ini akan lebih meriah tanpa menghilangkan makna Idul Fitri walau dengan konsep pesta rakyat. Pada open house kali ini setiap lapisan masyarakat mulai dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa bisa berkumpul dalam rangka lebih mengakrabkan diri satu sama lain. Jadi silakan datang," ujarnya.

Selain silahturahmi, open house pesta rakyat kali ini juga menyajikan sejumlah menu lebaran dan juga jajanan rakyat seperti pempek, tekwan, bakso, sate, lontong, dan makanan tradisional lainnya dengan melibatkan industri rumah tangga.

Untuk pelaksanaan open house dengan konsep pesta rakyat tersebut, hari ini di lapngan Girya Agung sudah berdiri tenda-tenda yang akan digunakan untuk pesta rakyat yang menjadi ajang silahturahmi antara kepala daerah dengan rakyatnya.

Acara open house Gubernur Sumsel setiap Idul Fitri selalu dihadiri para pejabat dan pegawai Pemerintah Provinsi Sumsel juga akan dihadiri para bupati dan wali kota di Sumsel pada Idul Fitri hari kedua.

Terpopuler