AP II Siapkan Tempat Parkir Cadangan

Red: Nidia Zuraya

Selasa 06 Aug 2013 10:23 WIB

Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta Foto: Wihdan Hidayat/Republika Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan tempat parkir cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi di Tangerang, Selasa (6/8), mengatakan, jumlah tempat parkir cadangan tersebut mampu menampung 400 kapasitas kendaraan.

"Karena akan banyak penumpang yang menginapkan kendaraannya di tempat parkir, maka kami sediakan tempat parkir cadangan," ujarnya.

Sebelumnya, PT AP II juga telah menyiapkan tempat parkir yang mampu menampung kendaraan dengan kapasitas 400 unit. Lalu, disiapkan pula dua jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan bagi kendaraan yang akan masuk maupun keluar bandara.

Sedangkan untuk taksi, berdasarkan data telah tersedia sebanyak 2.938 taksi dengan kategori reguler dan eksekutif. "Penumpang dapat menghubungi petugas yang jika membutuhkan. Karena, ada taksi yang siaga di lokasi maupun di tempat yang telah disediakan," kata Bram.

Selain itu, ada juga 775 travel dan mobil sewa yang dapat diperoleh penumpang jika membutuhkan. Ditambah dengan 190 armada pemandu moda. "Pelayanan kepada penumpang telah disiapkan semuanya, jadi diharapkan dapat membantu pemudik dan menikmati pelayanan penerbangan," ujarnya.

Terpopuler