Presiden SBY Minta Pemudik Perhatikan Aturan Lalu Lintas

Red: Fernan Rahadi

Selasa 06 Aug 2013 08:04 WIB

Pemudik Sepeda Motor Foto: Republika/ Yasin Habibi Pemudik Sepeda Motor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat yang pulang ke kampung halaman dalam rangka perayaan Idul Fitri dengan menggunakan berbagai moda kendaraan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan.

"Pemerintah telah berbuat yang terbaik untuk pengamanan dan pelayanan mudik lebaran. Saya minta pemudik patuhi aturan. Agar selamat dan lancar," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Selasa (6/8).

Kepala Negara mengatakan telah melakukan pengecekan sejak Ahad (4/8) hingga Senin (5/8) ke sejumlah titik pelayanan mudik lebaran di Jakarta dan berharap bisa menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Saya sempat naik ke dalam bus. Semua duduk dan ada AC-nya. Saya pesan kepada pengemudi untuk tidak ngebut dan utamakan keselamatan," kata Presiden dalam tweetnya.

Presiden juga mengatakan saat mengunjungi Stasiun Kereta Api Pasar Senen menyapa penumpang di gerbong ekonomi yang menggunakan AC. "Jumlah penumpang dari Senen naik 170 persen. Saya bertemu dan menyapa penumpang di gerbong ekonomi yang menggunakan AC, terima kasih KAI," kata Presiden.

Kepala negara juga mengapresiasi pengangkutan penumpang dan motor sehingga mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan motor sehingga risiko kecelakaan berkurang. "Tahun ini jumlah motor yang diangkut kapal secara gratis ditingkatkan (100 ribu lebih). Semoga mengurangi jumlah kecelakaan yang sering terjadi," paparnya.

Terpopuler