Demokrat Dirikan Posko Mudik di Pantura

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad

Senin 05 Aug 2013 22:30 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, Partai Demokrat mendirikan sejumlah posko mudik di sepanjang jalan Pantura untuk  membantu para pemudik yang melintasi jalur Pantura.

"Dengan posko mudik tersebut, para pemudik yang kelelahan dan butuh istirahat dalam perjalanan bisa istirahat di posko," katanya di Jakarta, Senin, (5/8).

Posko mudik, ujar Herman, didirikan juga untuk meminimalisasi kecelakaan karena pemudik yang kelelahan. Selain itu, di posko tersebut para pemudik juga bisa melaksanakan shalat. Bahkan di posko mudik juga disediakan takjil untuk buka puasa.

Enam posko mudik Demokrat, kata Herman, disebar di sejumlah titik antara lain di Indramayu dan Cirebon. Di posko mudik, pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan dan pengobatan darurat. "Kami juga menyediakan  ambulan untuk keadaan darurat," katanya.

Pendirian posko mudik ini, Herman menerangkan, sesuai dengan perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membantu kelancaran dan kenyamanan para pemudik di perjalananan.

"Posko ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai wujud kepedulian terhadap pemudik," katanya menerangkan.