Maskapai Penerbangan di Aceh Masih Tawarkan Harga Promo

Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 05 Aug 2013 21:36 WIB

Sejumlah pesawat milik Maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Sejumlah pesawat milik Maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di Provinsi Aceh masih membuka harga promo kepada pemudik Lebaran 1434 Hijriah yang akan menggunakan jasa penerbangan sampai Rabu (7/8).

Manajer Hijrah Travel Kiswoyo di Banda Aceh, Senin, mengatakan bahwa masih berlakunya harga promo yang ditawarkan sejumlah maskapai penerbangan tersebut salah satu indikasi bahwa jumlah penumpang belum terjadi peningkatan.

"Jumlah penumpang mudik Lebaran yang berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar belum terjadi peningkatan signifikan," katanya.

Ia menegaskan, dari hasil reservasi penumpang yang terdata di sistem, jumlahnya belum terjadi lonjakan penumpang.

Adapun sejumlah maskapai yang masih membuka harga promo, yakni Lion Air dengan harga promo tujuan Banda Aceh--Jakarta dari Rp 670 ribu dan Garuda Indonesia membuka harga promo kelas ekonomi mulai Rp 1 juta lebih.

Sementara untuk penumpang yang datang dari Medan dan Jakarta lebih banyak daripada penumpang yang berangkat dari provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Manajer Graha Menara Travel Umar mengatakan bahwa permintaan tiket pemudik Lebaran melalui travelnnya terjadi sedikit peningkatan dari biasanya 5--10 tiket/hari, menjadi 20 tiket/hari.

"Sampai saat ini, penumpang juga masih mengincar harga tiket promo yang ditawarkan setiap maskapai penerbangan," katanya.

Terpopuler