Brimob Jatim Amankan Shalat Idul Fitri di Sampang

Red: Heri Ruslan

Senin 05 Aug 2013 20:52 WIB

Brimob Foto: Berita Daerah Brimob

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG -- Satu peleton pasukan Brimob Polda Jawa Timur akan diperbantukan mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1434 Hijriah di Sampang, Madura.

Menurut Wakapolres Sampang Kompol Alfian Nurrizal, Senin, personel Brimob Polda Jatim yang diperbantukan mengamankan Lebaran di Sampang ini, nantinya akan menjaga sejumlah objek vital. Seperti pertokoan, masjid dan mushalla, serta membantu mengamankan pos pantau Lebaran.

"Ada sebanyak 30 personel Brimob Polda Jatim yang akan ditugaskan secara khusus mengamankan Sampang," katanya menjelaskan.

Sementara, sambung dia, jumlah personel polisi dari jajaran Polres Sampang yang diterjunkan secara khusus untuk mengamankan Lebaran sebanyak 140 personel.

Mereka itu, sambung Alfian merupakan personel gabungan dari berbagai satuan. Seperti satuan lalu lintas, satuan reskrim, samapta dan intelkam Polres Sampang.

"Para personel Polres yang berjumlah sebanyak 140 orang itu telah melaksanakan tugasnya, sejak H-7 Lebaran," katanya menjelaskan.

Sedangkan, sambung dia, khusus personel Brimob Polda Jatim yang diperbantukan mengamankan Lebaran di Sampang pada Idul Fitri 1434 Hijriah kali ini, hanya sebagian.

"Pada hari 'H' Lebaran nanti, yakni mulai malam takbiran, semua personel itu akan kami terjunkan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan," katanya menambahkan.

Khusus untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 1434 Hijriah kali ini, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sampang mendidikan sebanyak lima pos pantau.

Kelima pos pantau Lebaran itu dibangun di lima titik berbeda. Yakni di Jalan Raya Pantai Camplong, Jalan Raya Jrengik, Jalan Raya Ketapang dan Jalan Raya Torjun, Sampang.

"Sedangkan pos pantau utama didirikan di monumen Kota Sampang," kata Wakapolres Sampang Kompol Alfian Nurrizal.