Tifatul Tinjau Pelayanan Mudik dan Telekomunikasi

Red: Heri Ruslan

Senin 05 Aug 2013 20:24 WIB

Tifatul Sembiring Foto: Republika/Agung Supriyanto Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Menkominfo Tifatul Sembiring bersama Dirut Telkomsel, Dirut PT Jasa Marga, Dirut Asuransi Bhakti Bayangkara dan jajaran Korlantas Polri melakukan peninjauan kesiapan pelayanan mudik lebaran 2013,  dan pelayanan  telekomunikasi.

Dalam kunjungannya ke Posko Korlantas Polri di Cikopo, Cikampek, Menkominfo mendapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suhardi Alius mengenai penanganan trafik lalu lintas di seluruh wilayah Jawa Barat sepanjang H-7 s/d H+7 lebaran 1434H ini.

Tifatul sempat melakukan telewicara berdialog dan mendapatkan laporan langsung dari petugas yang sedang berjaga di titik-titik Gentong, Nagrek, Losari, Cikalong dll.

"Selamat bertugas bapak ibu polisi sekalian, semoga menjadi ibadah membantu para pemudik pulang ke kampung halaman. Tetaplah sabar dan cermat dalam bertugas", ujar Tifatul.

Menkominfo tidak melewatkan sapaannya dengang berpantun: Kalau bukan karena itik, Tak kan kubuat si sangkar besi, Kalau bukan karena pemudik, Tak kan hadir aku kesini. Sontak saja membuat para hadirin serempak tertawa.

Kepada operator telekomunikasi Tifatul mengharapkan agar siaga 24 jam dalam melayani dan menjaga jaringan terkoneksi selama masa lebaran ini.

"Alhamdulillah, tiga tahun terakhir musim lebaran ini tidak terjadi shutdown pelayanan telekomunikasi, dan mudah2an tahun ini tetap lancar", ungkap Tifatul.

Tifatul juga mengimbau agar pemudik tidak menggunakan alat komunikasi saat mengendarai, karena faktor ini cukup besar menjadi penyebab  terjadinya kecelakaan di jalan.

"Pesan saya, Petugas cermat - Pemudik Selamat. Semoga semua dapat bergembira mudik di kampung halaman, dan kembali dalam keadaan sehat walafiat pula", tutup Tifatul.