SBY: 27 Ramadhan Akan Jadi Hari Zakat Nasional

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan

Senin 05 Aug 2013 16:05 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto: energitoday.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung penetapan 27 Ramadhan sebagai Hari Zakat Nasional.

Hal tersebut diungkapkannya setelah berkunjung ke kantor pusat Badan Zakat Nasional (Baznas) di Jakarta Pusat, Senin (5/8). Dalam kunjungannya, ia sempat berdialog dengan para pimpinan Baznas dan mendapatkan saran tersebut.

“Selaku kepala negara setelah mendengarkan pandangan semua pihak, Wakil Presiden, Menteri Agama, dan semua yang hadir, saya mendukung dan Insya Allah akan kami kukuhkan nanti secara resmi. Sekali lagi 27 Ramadhan akan jadi Hari Zakat Nasional,” katanya.

Ia mengharapkan agar niatan tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sebab, dengan zakat, ia menyakini kesejahteraan rakyat bisa ditingkatkan dan semakin efektif. Termasuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajibannya.

“Semoga Allah meridhoi dan memberkahi niat dan cita-cita baik kita ini sehingga makin baik upaya negara dan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, semakin efektif yang dilaksanakan baznas, semakin meningkat kesadaran rakyat kita untuk menunaikan kewajibannya,” katanya.

Terpopuler