Kepolisian Karawang Tempatkan Personel Urai Kepadatan SPBU

Red: Hazliansyah

Senin 05 Aug 2013 05:19 WIB

  Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi) Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sejumlah aparat kepolisian ditempatkan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Selain melakukan pengamanan di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), keberadaan aparat kepolisian juga bertugas untuk mengatur arus lalu lintas di depan SPBU, terkait aktivitas keluar-masuk kendaraan.

Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat, Ahad malam, mengatakan, dalam melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, jajaran kepolisian juga disebar di setiap 100-200 meter sepanjang jalur Pantura.

Dikatakannya, dengan adanya aparat kepolisian di setiap 100-200 200 meter di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, khususnya jalur Pantura, maka penanganan kemacetan bisa diatasi secara dini.

Pantauan di lapangan, sejumlah SPBU di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang nampak dipenuhi kendaraan pemudik. Selain mengisi bahan bakar kendaraannya, para pemudik juga masuk ke areal SPBU untuk beristirahat.

Akibat banyaknya kendaraan yang keluar-masuk areal SPBU, arus lalu lintas di sekitar depan SPBU sempat terganggu atau membuat arus lalu lintas tersendat.

Tetapi tersendatnya arus lalu lintas itu tidak berlangsung lama, karena aparat kepolisian yang berjaga langsung melakukan antisipasi dengan melakukan pengaturan arus.

Para pemudik yang keluar-masuk areal SPBU itu sendiri umumnya pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Terpopuler