Layani Pemudik Lebaran, PAN Siapkan 50 Posko Mudik di Pulau Jawa

Red: Heri Ruslan

Ahad 04 Aug 2013 15:24 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Antara/Prasetyo Utomo Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menyambut arus mudik 2013 Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Posko Mudik di 50 titik yang tersebar di seluruh pulau Jawa.

 Program  tersebut digelar pada tanggal 1-7 Agustus 2013 atau H-7 lebaran. Selain posko mudik, pada hari sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa juga memberangkatkan 13.559 pemudik dari Jakarta dalam mudik gratis bersama PAN yang digelar di Parkir Hall A Basket, Senayan, Jakarta, pagi hari (Sabtu, 3/8).

Kali ini Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia sebagai salah satu organisasi sayap PAN yang dikomandoi oleh Rusli Halim Fadli ditunjuk sebagai pelaksana porgram posko mudik “Posko Aksi Nyata bersama Pak Hatta”Setelahsukses melaunching pada 1 Agustus 2013 kemarin,  pada hari ke-4 ini, 50 posko mudik PAN tetap siap siaga menyambuat dan melayani para pemudik yang melintas.

“Ke-50 posko itu tersebar di sepanjang rute mudik dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang disediakan sepertibengkel darurattoilet, tempat istirahat, tempat menyusui, pijatrefleksi, P3K dan hidangan rakyat (ta’jil) yang memungkinkan bagi para pemudik tetap bugar dan ceria selama dalam perjalanan," ujar Rusli yang juga mantan Ketua DPP IMM ini.

Rusli menambahkan, "Program ini sebagai salah satu bentuk komitmen dan langkah konkrit PAN dalam melaksanakan aksi nyata terhadap rakyat ”.

Lebih jauh Rusli menjelaskan, PAN tidak hanya melakukan kegiatan untuk kepentingan kader dan partai semata, tetapi secara langsung melakukan kegiatan aksi nyata di masyarakat khususnya yang menyangkut kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat. 

Terpopuler