Pasar Mundu Cirebon Terbakar, Arus Mudik Pantura Tersendat

Rep: Lilis Handayani/ Red: Didi Purwadi

Ahad 04 Aug 2013 09:03 WIB

Kebakaran (ilustrasi) Foto: Antara Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kebakaran melanda Pasar Mundu, Kabupaten Cirebon, Ahad (4/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa itu membuat jalur pantura yang dilalui pemudik menjadi tersendat.

Aparat Desa Mundu, Kabupaten Cirebon, Hamim (60), menjelaskan peristiwa itu menyebabkan lima kios pasar terbakar. Beruntung, saat kebakaran terjadi, kios masih dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

''Tak lama setelah kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran segera datang dan berusaha memadamkan api,'' ujar Hamim.

Cepatnya penanganan yang dilakukan petugas pemadam kebakaran membuat api tidak meluas. Padahal, pada deretan kios yang terbakar itu ada sembilan bangunan kios. ''Tapi, kios yang terbakar hanya lima kios,'' terang Hamim.

Pasar Mundu terletak di pinggir jalur utama pantura Cirebon yang dipadati pemudik. Peristiwa itu pun sempat membuat arus pemudik menjadi tersendat.

Aparat kepolisian pun langsung membuka dua jalur jalan dari arah Jakarta-Jawa Tengah. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kemacetan kendaraan.

Terpopuler