Posko Mudik PARRA Bagikan Masker kepada Pemudik

Red: Heri Ruslan

Ahad 04 Aug 2013 04:06 WIB

masker masker

REPUBLIKA.CO.ID,  CILEUNYI -- Petugas posko mudik DPD PARRA Kabupaten Bandung membagikan ratusan masker atau face mask di Cileunyi kepada pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Tak setiap pemudik yang bermotor, mereka menggunakan masker. Makanya, kami cegat saja mereka supaya pakai masker dulu,” ungkap salah satu relawan, Sansan, Sabtu (3/8/2013).

Dikatakan Sansan, pembagian secara cuma-cuma masker tersebut sebagai bentuk kepedulian posko mudik terhadap para pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. “Minimal, mulut dan hidung mereka saat mengendarai motor tak diterpa debu yang berkeliaran. Mereka juga cukup senang atas pemberian masker ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PARRA Kabupaten Bandung Hasanudin. Menurut dia, pembagian masker kepada pemudik merupakan hal yang cukup sederhana, namun dapat dikenang lebih lama oleh pemudik. “Kita harus memberikan pelayanan yang kira-kira berkesan buat mereka (pemudik, red). Contohnya, ya pemberian masker ini,” lontarnya.

Salah seorang pengendara, Dudi menuturkan pihaknya berterimakasih atas pemberian masker gratis persembahan PARRA yang berjaga di Cileunyi. “Tadi saya lupa beli masker. Makanya, saya enggak nyangka kalau di jalan ada yang bagi-bagi masker. Soalnya, debu banyak sekali di jalanan. Sekali lagi, terimakasih,” kata Dudi yang hendak mudik ke Cilacap, Jawa tengah, ini.

 

Terpopuler