Jasa Raharja Siap Jamin Ongkos Perawatan Pemudik Kecelakaan

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Jumat 02 Aug 2013 23:57 WIB

Jasa Raharja (Ilustrasi) Jasa Raharja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--PT Jasa Raharja Tbk Cabang Kota Bekasi, Jawa Barat, menjalin kerja sama dengan delapan rumah sakit untuk siaga melayani pemudik yang mengalami kecelakaan.

"Saat ini sudah delapan rumah sakit yang berkomitmen dengan kita siap merawat pasien kecelakaan lalu lintas tanpa proses administrasi yang bertele-tele," kata Penanggung Jawab Jasa Raharja Kota Bekasi, Iyan Supiandi, di Bekasi, Jumat (2/8).

Menurut dia, kedelapan rumah sakit itu masing-masing Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, RS Islam Pondok Kopi, RS Bella, RS Ananda, RS Budi Lestari, RS Global Awal Bros, RS Elisabet, dan RS Hosana Medika.

"Setiap pengendara khususnya pemudik yang mengalami kecelakaan di jalan akan memperoleh penanganan utama dan pembayarannya akan dicakup oleh Jasaraharja," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada pemudik, sehingga rumah sakit yang digandeng pun memiliki tenaga medis yang berkualitas.

"Kami menjamin pembiayaan di masing-masing RS tersebut. Masyarakat yang mengalami kecelakaan cukup menunjukkan identitas saja kepada petugas rumah sakit," katanya.

Menurut dia, biaya yang ditanggung Jasa Raharja maksimal Rp10 juta untuk biasya perawatan, kamar, obat-obatan, dan lainnya"Semoga ini bisa membantu. Saya berharap, rumah sakit tersebut juga sigap melayani korban kecelakaan lali lintas," ujarnya.