H-7 Lebaran, Penumpang Bandara Kualanamu Capai 12.000

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Jumat 02 Aug 2013 22:53 WIB

Sejumlah pengunjung melintas di dalam terminal Bandara Internasional Kualanamu Kab Deli Serdang, Sumut, Kamis (4/7). Foto: Antara Foto Sejumlah pengunjung melintas di dalam terminal Bandara Internasional Kualanamu Kab Deli Serdang, Sumut, Kamis (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat 12.193 orang dalam arus mudik dan balik di Bandar Udara Kualanamu pada Kamis (1/8) atau hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2013.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Jumat (2/8), mengatakan, jumlah itu terdiri dari arus mudik sebanyak 6.876 orang yang berasal dari berbagai lokasi.

Sementara jumlah penumpang arus balik dari Bandara Kualanamu pada H-7 Lebaran tersebut sebanyak 5.317 orang. Kepolosian memperkirakan jumlah arus mudik dan balik tersebut akan semakin banyak mendekati hari raya.

Dari transportasi darat, petugas Operasi Ketupat Toba juga mencatat adanya 538 pelanggaran aturan dan tertib lalu lintas pada H-7 Lebaran tersebut.

Dari jumlah tersebut, pihak kepolisian melakukan penindakan berupa tilang terhadap 375 pelanggaran yang terjadi dalam arus mudik dan balik di Sumut.

Sedangkan 163 pelanggaran lainnya hanya diberikan peringatan dan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya dalam melanggaran aturan berlalu lintas.

Terpopuler