Sambut Lebaran Telkomsel Operasikan 24 BTS Bergerak

Red: Taufik Rachman

Jumat 02 Aug 2013 21:19 WIB

Combat Telkomsel Combat Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--PT Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan mengoperasikan 24 unit "base transmission station (BTS)" bergerak yang ditempatkan di jalur mudik wilayah itu menjelang Lebaran 1434 Hijriah.

"Menjelang lebaran ini ada 24 unit BTS bergerak yang kami operasikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami tidak ingin pelanggan merasa tidak nyaman, makanya kami tambahkan 24 unit BTS bergerak ini," kata Vice President ICT Network Management Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), Ali Imran di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan dari 24 BTS bergerak yang dioperasikannya itu 12 diantaranya ditempatkan di Regional Sulawesi, Maluku dan Papua, sedangkan 12 lainnya ditempatkan di Regional Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Penempatan BTS bergerak itu berdasarkan tingkat lonjakan penggunaan layanan baik layanan paket data maupun layanan voice serta pesan singkat (SMS).

Beberapa tempat ramai di Regional Sulawesi, Maluku dan Papua itu antara lain Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar serta beberapa titik mudik lebaran di jalur Makassar-Parepare dan pusat keramaian di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

Begitu juga pada penempatan BTS bergerak pada Regional Kalteng, Kalbar, Kaltim dan Kalsel. Semua tempat pengoperasian itu disesuaikan dengan lonjakan penggunaan layanan jaringan.

"Penentuan lokasi itu berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana lonjakan paling tinggi penggunaan layanan pasti kami drop. Kami tidak ingin pelanggan merasa tidak nyaman, makanya kami berusaha memperbanyak BTS bergerak ini," katanya.

Terpopuler