Libur Lebaran, Monjali Targetkan 5 Ribu Pengunjung

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad

Jumat 02 Aug 2013 18:48 WIB

Monumen Jogja Kembali (Monjali) Foto: wordpress.com Monumen Jogja Kembali (Monjali)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sambut libur lebaran, sejumlah objek wisata mempersiapkan sarana dan prasarana. Kepala Bagian Operasional Monumen Jogja Kembali (Monjali), Benny Sugito, mengatakan menjelang lebaran pihaknya memperbaiki tata pameran dan pemasangan CCTV.

Hal tersebut dilakukan lantaran pihaknya menargetkan sekitar 5 ribu pengunjung dalam lebaran kali ini. "Sudah kita persiapkan tata pameran dan juga pemasangan CCTV karena target pengunjung sekitar 5 ribu orang," katanya, Jumat (2/8).

Menurut Benny, target jumlah wisatawan kali ini lebih sedikit dari tahun lalu. Lantaran masa libur lebaran tahun ini lebih pendek, sehingga jumlah wisatawan diperkirakan lebih sedikit.

Meskipun begitu, Monjali juga akan menyuguhkan hiburan di ruang serbaguna mulai 9-11 Agustus mendatang. "Masih banyak wahana permainan yang bisa dinikmati pengunjung selain itu," katanya menambahkan.

Benny mengatakan, puncak kepadatang pengunjung di Monjali diperkirakan akan terjadi pada hari kedua lebaran atau Jumat (9/8). Menyambut lebaran, Monjali akan hanya akan tutup pada Kamis (8/8). "Lebaran kedua sudah buka, jam operasional pukul 08.00-16.00," kata Benny.

Pada malam hari, wisatawan dapat mengunjungi Taman Pelangi pukul 17.00-23.00 WIB. Benny memastikan, harga tiket masuk Monjali tidak akan naik selama libur lebaran, yakni Rp 7.500. Sedangkan, untuk tiket masuk Taman Pelangi pada hari biasa Rp 10 ribu dan Jumat, Sabtu, Ahad Rp 15 ribu.

Terpopuler