Tiket KA Arus Balik Malang-Jakarta Ludes Terjual

Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 02 Aug 2013 15:39 WIB

Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Foto: antara Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tiket kereta api untuk arus balik dari Malang dengan tujuan Jakarta mulai tanggal 9-18 Agustus 2013 ludes terjual, bahkan dua rangkaian gerbong kereta api tambahan pun tiketnya juga sudah terjual habis.

Kepala Stasiun Kotabaru Malang Zainul di Malang, Jumat menuturkan, tiket kereta api (KA) untuk jurusan Jakarta, baik eksekutif, bisnis maupun ekonomi sudah terjual 100 persen, bahkan KA Matarmaja dan Gajayana Lebaran pun juga sudah tidak menyisakan kursi lagi.

"Kami sudah menambah dua KA untuk mengangkut penumpang arus balik, namun masih belum juga mampu menampung warga yang akan kembali ke Jakarta. Kami juga tidak akan menambah KA lagi," tegasnya.

Selain KA jurusan Malang-Jakarta, KA dengan tujuan Malang-Bandung dan Malang-Yogyakarta pun juga sudah penuh mulai "H+1" Lebaran hingga tanggal 18 Agustus.

Menyinggung harga tiket selama musim Lebaran, Zainul mengatakan pasti ada kenaikan. Untuk KA gajayana Malang-Jakarta seharga Rp 600 ribu, Matarmaja Malang-Jakarta Rp 130 ribu, Malabar tujuan Malang-Bandung seharga Rp300 ribu, dan Malioboro tujuan Malang-Yogyakarta seharga Rp 300 ribu.

Menurut dia, dua kereta ekstra Lebaran itu akan difungsikan khusus untuk angkutan hari raya agar lebih maksimal melayani masyarakat yang akan balik ke Jakarta.

Dengan adanya KA tambahan ini, Zainul menjamin tidak akan ada lagi penumpukan penumpang atau berdesak-desakan, apalagi sampai berebut tiket. Sebab, tiket harus dipesan 90 hari sebelum keberangkatan.

Terpopuler