Lewat Dialog Ramadhan, Puluhan Warga Asing Dubai Peluk Islam

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fernan Rahadi

Jumat 02 Aug 2013 15:01 WIB

Dubai Foto: washingtonpost.com Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Departemen Urusan Islam dan Wakaf Dubai melaporkan sekitar 20 warga asing memeluk Islam selama dialog terbuka digelar di Reef Mall dan Mall of Emirates. Kabar gembira ini menjadi tanda keberhasilan strategi mempromosikan ajaran Islam.

"Apa yang kami lakukan ini merefleksikan toleransi dan pesan Islam," ungkap Deputi Kepala Departemen Paduan Beragama, Yusra Al-Gaood seperti dikutip Khaleej Times, Jumat (2/8).

Ia mengungkapkan dialog itu akan terus berlanjut hingga akhir Ramadhan. Di sini, mereka yang datang akan diberikan dasar ajaran Islam dan biografi Rasulullah Muhammad SAW. "Dialog ini merupakan pesan yang bisa meluruskan kesalahpahaman yang muncul dari pemberitaan media massa," katanya.

Selain dialog, program ini juga mengundang mereka yang baru memeluk Islam untuk buka bersama dan mendalami ajaran Islam. Di sini, mereka yang kebanyakan dari India, Filipina, Cina, Rusia dan Etiopia begitu bahagia bisa berkumpul dalam satu momentum penuh rahmat yakni bulan suci Ramadhan.

Terpopuler