Jalur Tol Cikampek Relatif Lancar

Red: Heri Ruslan

Jumat 02 Aug 2013 11:22 WIB

Polrestabes Purwakarta akan memberlakukan sistem pengalihan jalur keluar Tol Cikampek menuju Jalur Alternatif Subang, untuk mengurangi kemacetan di Jalur Pantura arah Indramayu-Cirebon mulai H-7 Lebaran 2013. Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma Polrestabes Purwakarta akan memberlakukan sistem pengalihan jalur keluar Tol Cikampek menuju Jalur Alternatif Subang, untuk mengurangi kemacetan di Jalur Pantura arah Indramayu-Cirebon mulai H-7 Lebaran 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Arif Supriyono

CIKAMPEK --Arus mudik di sepanjang jalur tol Jakarta-Bekasi-Cikampek sudah mulai terlihat meningkat pagi ini (2/8). Meski begitu, belum terlihat adanya kemacetan berarti di sepanjang jalur itu.

Sejak usai subuh, kendaraan pemudik mulai terlihat meninggalkan Jakarta. Kepadatan sempat terjadi di gerbang tol Pondok Gede, Jakarta.

Sekitar 500 m menuju pintu tol Pondok Gede, arus kendaraan hanya bisa merayap. Selepas pintu tol dan menuju Cikampek, laju kendaraan kembali normal.

Kemacetan sempat terjadi menjelang pintu keluar tol Cikarang. Banyaknya kendaraan yang akan keluar tol Cikarang memakan jalur menuju Cikampek.

Kondisi ini membuat kendaraan yang akan menuju Cikampek tertahan. Selepas pintu tol Cikarang, arus kendaraan kembali lancar.

Republika yang menyusuri jalur itu baru mengalami kemacetan lagi saat menjelang gerbang tol Cikopo. Sekitar 750 m sebelum gerbang tol, terjadi antrean kendaraan.

Kepadatan masih terjadi usai keluar pintu tol Cikopo. Hingga menuju simpang Jomin, arus lalu lintas hanya bisa berjalan merayap. Polisi terlihat sibuk memberi aba-aba.

Terpopuler