Pemudik Bermotor Ramaikan Jalan Arteri Karawang

Red: Taufik Rachman

Jumat 02 Aug 2013 05:00 WIB

Pemudik motor Foto: Antara Pemudik motor

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Rombongan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju jalur Pantura mulai meramaikan jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Pemudik bersepeda motor itu umumnya membawa banyak barang yang disimpan pada bagian belakang sepeda motornya. Mereka umumnya berkendara secara rombongan.

"Kebetulan saya sudah cuti kerja. Jadi sudah libur, dan langsung berangkat pulang kampung," kata Tayo, seorang pemudik dari Jakarta tujuan Bumi Ayu, di Karawang, Kamis malam.

Ia memutuskan mudik lebih awal pada H-7 Lebaran, untuk menghindari kemacetan. Selain itu, juga agar lebih lama berada di kampung halaman.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura wilayah Karawang cukup ramai pada H-7 Lebaran.

Bahkan, arus lalu lintas beberapa kali sempat tersendat akibat masih banyaknya kendaraan jenis truk besar yang melintas.

Kepadatan kendaraan sempat terjadi pada Kamis malam, sampai jajaran kepolisian dari Polres Purwakarta mengalihkan arus ke jalur tengah melntasi Sadang-Subang-Cikamurang.

Dengan pengalihan itu, maka arus dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura melintasi simpang Jomin ditutup sementara.

Arus lalu lintas dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura melintasi simpang Jomin kembali dibuka setelah kondisi arus lalu lintas secara perlahan "mencair".

Terpopuler