Jalur Mudik Kota Bekasi Rawan Kecelakaan

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad

Kamis 01 Aug 2013 23:55 WIB

 Sejumlah pemudik bermotor mulai berdatangan di jalan raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8). (Adhi Wicaksono) Sejumlah pemudik bermotor mulai berdatangan di jalan raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (26/8). (Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi menjamin sejumlah ruas jalan di wilayahnya yang menjadi rute arus mudik sudah siap dilalui.

"Kondisinya sudah siap untuk digunakan para pemudik, meski belum bisa memberikan rasa nyaman," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto, kepada Republika, Kamis (01/8).

Tri mengakui, saat ini kondisi sejumlah ruas jalan tersebut masih kurang sempurna. Pengguna jalan pun diimbau untuk berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut.Tri menyebutkan sejumlah perbaikan akan rampung pada malam ini.

Dia menambahkan, sesuai kontrak dengan pemborong, Tri mengatakan, perbaikan jalan yang berstatus jalan negara itu sudah harus rampung diperbaiki pada Oktober 2013.

Tri berujar, tanggung jawab perbaikan untuk jalur negara ini merupakan kewenangan pemerintah pusat. Sementara itu, kondisi di lapangan sangat berbeda dengan apa yang diucapkan Tri.

Masih ditemukan beberapa ruas jalan yang bergelombang di jalur negara tersebut. Beberapa pengendara motor tampak sangat berhati-hati ketika melewati jalur tersebut.

Pemudik asal Cirebon, Arif (29 tahun), mengatakan, kesiapan jalur mudik tampaknya belum sempurna betul. Dia menambahkan, seharusnya jalanan sudah benar-benar rampung H-7 ini. "Lihat saja mas, jalanan bergelombang kaya begini. Ini kan sangat berbahaya sekali mas," ujarnya. 

Terpopuler