Polresta Pariaman Siagakan Personel di Lima Titik Keramaian

Red: Hazliansyah

Kamis 01 Aug 2013 22:10 WIB

 Garis Polisi (ilustrasi) Foto: Antara/Arif Pribadi Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Selama libur lebaran 2013, Kepolisian Resor Kota Pariaman akan menyiagakan personel di lima titik keramaian di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat.

Kapolresta Pariaman AKBP Gandung Drajad Wardoyo usai apel persiapan Operasi Ketupat di Balai Kota Pariaman, Kamis, mengatakan kelima titik keramaian itu meliputi kawasan pasar, tempat wisata, dan jalur mudik.

"Pasar Kota Pariaman, Pasar Sungai Limau Kabupaten Padangpariaman, Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Pantai Arta Kabupaten Padangpariaman, dan Simpang Jagung Kurai Taji," katanya.

Gandung menjelaskan, tiap-tiap titik akan didirikan pos pengamanan ataupun pos pelayanan.

"Setiap satu pos akan disiagakan sedikitnya 12 personel ditambah personel TNI, PMI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, ORARI, dan RAPI," katanya.

Menurut dia, penetapan kelima titik pos tersebut didasarkan pada tingkat kerawanannya. "Titik-titik itu sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, kemacetan, dan gangguan keamanan lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan, para personel akan disiagakan mulai H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 2013.

Selain di lima titik rawan itu, lanjut Kapolres, seratusan lebih personel dari Polresta akan diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2013. "Totalnya ada 325 personel. Sebanyak 200 personel dari polres, dan seratusan lebih dari instansi terkait, termasuk TNI dan PMI," tambahnya.

Terpopuler