Waspadai Titik-Titik Rawan Macet di Pantura

Rep: Hannan Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kamis 01 Aug 2013 17:42 WIB

Kepadatan arus lalu lintas di Pantura/ilustrasi Foto: Antara Kepadatan arus lalu lintas di Pantura/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK-- Jelang H-7 malam nanti, polda Jabar tengah sibuk memasang 62 kamera cctv di berbagai sudut lalu lintas. Terlihat di posko Lalin Jabar di Gerbang Tol Cikampek, pemetaan daerah rawan kemacetan yang diprediksi polda Jabar.

Untuk jalur Utara, Jalan Pantura yang diprediksi akan macet adalah kawasan Cikopo, Mutiara Jomin. Kemacetan diperkirakan berada di pintu Tol Cikopo, pertigaan jalan Raya Cikopo dengan Jalan Ir H Juanda dan Jalan By pass Jomin. Demikian juga dengan pertigaan jalan Ahmad Yani dengan Jend Sudirman, Jend Sudirman dan By Pass Jomin.

Selain itu, di Jalur Pantura juga diprediksi macet di Pertigaan Cikalong, Yogyakarta Patrol/ Pasar Eretan, Putaran Lohbener. Keepadatan di Putaran Lohbender diperkirakan akan penuh pada arus balik yang disebabkan oleh SPBU pada saat arus balik (Tegal Karang - Lohbener).

Selanjutnya, di Jalur pantura kawasan Tegal Gubug, Tegal karang, di Gate Tol Pejagaan juga diprediksi macet. Pada titik ini ada perbaikan jalan yang belum rampung meski ruas bisa dilalui.

Sementara di Jalur tengah, perkiraan macet ada di titik Sadang Kalijati dan Cijelag. Jalur Selatan ada di Cileunyi Kaharek, Nagreg, Limbangan, dan Gentong.