Pegadaian Gelar Gebyar Bazar Ramadhan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya

Kamis 01 Aug 2013 10:30 WIB

Logo of PT Pegadaian (illustration) Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Logo of PT Pegadaian (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) menyelenggarakan Gebyar Bazar Ramadhan untuk masyarakat. Kegiatan ini digelar mulai hari ini (Kamis, 1/8) hingga besok (2/8) dari pukul 08.00 WIB.

Bazar tidak hanya dilakukan di kantor pusat Pegadaian, tapi juga di seluruh wilayah kantor cabang Pegadaian seluruh Indonesia. Jenis barang yang dijual antara lain sembako, pakaian seperti batik dan busana muslim serta makanan dan minuman ringan. Ada 40 peserta bazar yang terdiri dari mitra binaan Pegadaian, nasabah serta karyawan atau keluarganya yang memiliki usaha.

Direktur Keuangan PT Pegadaian,  Direktur keuangan, Dwi Agus Pramudya mengatakan kegiatan ini bertujuan mewujudkan visi dan misi Pegadaian yang peduli terhadap masyarakat khususnya masyarakat golongan bawah. "Mereka memerlukan solusi permasalahan pemenuhan kebutuhan, terutama saat Ramadhan dan menjelang Lebaran," ujarnya usai membuka Gebyar Bazar Pegadaian di Kantor Pusat Pegadaian, Kamis (1/8).

Pegadaian, kata Dwi, juga sangat peduli pada Usaha Miikro, Kecil dan Menengah yang merupakan bagian terbesar penopang perekonomian bangsa. Pelaksanaan Gebyar Bazar merupakan salah satu bentuk implementasi dari komitmen perusahaan melayani masyarakat menengah ke bawah. 

General Manager Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan CSR PT Pegadaian, Wirogo Listyo Daryono, selaku Ketua Panitia Gebyar Bazar berharap adanya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik dengan mitra binaan. Kegiatan ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan. "Harapannya semoga saling menguntungkan antara mitra binaan dan Pegadaian dari sisi pembinaan," ucap Wirogo.

Pelayanan Pegadaian mencakup bidang usaha pembiayaan, bisnis emas dan aneka jasa. Bidang usaha pembiayaan terdiri dari pembiayaan gadai dan pembiayaan fidusia baik secara konvensional maupun syariah. Bidang usaha emas meliputi jual beli emas baik secara tunai maupun angsuran, jasa penaksir dan sertifikasi emas. Adapun aneka jasa meliputi optimalisasi aset properti serta pelayanan jasa lainnya seperti pembayaran tagihan, pengiriman uang dan lainnya.

Terpopuler