Bek Belanda: Jangan Lupa Berdoa kepada Allah

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Kamis 01 Aug 2013 07:11 WIB

Khalid Boulahrouz Khalid Boulahrouz

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Bek Sporting Lisbon Khalid Boulahrouz dikenal sebagai salah satu pemain yang taat menjalankan agamanya. Penggawa De Oranje keturunan Maroko ini memiliki kegemaran untuk membaca dan mengkaji setiap kandungan ayat Alquran.

 

Pemain yang tengah diincar West Ham United ini dikenal sangat ketat dalam menjalankan ibadah. Ibadah shalat lima waktu dan puasa selalu dijalaninya sekuat mungkin. Karena itu, ia tidak segan mengimbau pengikutnya di akun twitter, untuk senantiasa mengingat Allah Swt. Ia melakukannya dengan mengunggah pesan berisi sanjungan kepada Sang Pencipta di akun instragramnya yang juga dikicaukannya lewat akun, @boulahrouz81.

 

“Jangan lupa berdoa hari ini, karena Tuhan tidak pernah lupa untuk membangunkan kalian pagi ini,” kata mantan pemain Hamburg SV, Sevilla, dan VfB Stutgart, belum lama ini.

 

Pemain yang meraih gelar Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada 2007 ini juga selalu mengingat Jumat sebagai hari spesial. Ia sering, setiap Jumat membuat kicauan yang berisi doa agar kaum Muslim bisa bahagia. “Berharap kalian semua bahagia pada hari Jumat. Jumat penuh berkah),” kata pemain berjuluk Khalid Sang Kanibal ini karena tipikal permainan kerasnya.

 

Bahkan, pada awal Ramadhan datang, Khalid sangat antusias menyambutnya. Ia mendoakan seluruh umat Islam di dunia bahagia dengan kehadiran bulan suci ini. “Semoga bulan suci Ramadhan ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kebijaksanaan kepada seluruh penduduk di dunia, khususnya kepada semua kaum Muslim.”