Libur Lebaran, Ancol Targetkan Satu Juta Pengunjung

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan

Rabu 31 Jul 2013 20:51 WIB

 Seorang anak bermain di salah satu sudut Ancol yang dihias untuk perayaan Idul Fitri pada malam takbiran, Jakarta Utara, Sabtu (18/8) malam. (Fanny Octavianus/Antara) Seorang anak bermain di salah satu sudut Ancol yang dihias untuk perayaan Idul Fitri pada malam takbiran, Jakarta Utara, Sabtu (18/8) malam. (Fanny Octavianus/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan libur lebaran akan tiba tak lama lagi. Salah satu tempat tujuan wisata favorit di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan dikunjungi lebih dari satu juta pengunjung selama libur lebaran tersebut.  

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah menyiapkan serangkaian acara istimewa untuk menyedot pengunjung.  Salah satunya yaitu Fantastic Middle East Show yang akan diselenggarakan di Dunia Fantasi (Dufan). 

Winarto mengatakan, Fantastic Middle East Show merupakan sebuah pertunjukan bertema budaya Timur Tengah yang kental dengan musik dan tarian khasnya.

Sejumlah penari asal Lebanon akan menghibur pengunjung dua kali sehari, mulai 7 hingga 17 Agustus. "Kami harapkan pertunjukan ini dapat memberikan hiburan yang berkesan bagi para pengunjung," ujarnya dalam konferensi pers di Ancol, Rabu (31/7). 

Selain itu, kata dia, Ancol juga telah menyiapkan pertunjukan film Spongebob Squarepants 'The Great Jelly Rescue' yang berformat 4D di Ocean Dream Samudera.

Kemudian, ada penampilan istimewa dari 'Di Atas Rata-rata (DAR)' yang menampilkan tujuh penyanyi cilik asuhan Erwin Gutawa. Mereka akan tampil di panggung kolam ombak Atlantis Water Adventure setiap Sabtu dan Minggu selama pekan libur lebaran.    

Sementara itu, untuk menjamin keamanan dan kenyaman pengunjung selama berwisata, Ancol juga bekerja sama dengan petugas kepolisian.

Kapolsek Pademangan Kompol Andri Ananta Yudhistira mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 305 personel untuk menjaga keamanan, mulai dari lalu lintas di sekitar Ancol hingga di dalam arena wisata.  

"Di enam pintu masuk Ancol kita akan stand by lakukan pengaturan. Kemudian kalau terjadi kepadatan kendaraan, kita akan lakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya dalam kesempatan yang sama.  

 

 

 

Terpopuler