Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Mulai Meningkat

Red: Hazliansyah

Selasa 30 Jul 2013 20:00 WIB

Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawes Selatan. Foto: Blogspot.com Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawes Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar mulai meningkat memasuki pekan terakhir Ramadhan.

"Penumpang umumnya datang dari wilayah timur seperti Maluku, Papua dan sebagian wilayah Sulawesi seperti Sultra dan Sulteng," kata petugas pengawasan pintu kedatangan Mursalim di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dia mengatakan, sebagian besar penumpang turun di Makassar, hanya sedikit yang transit untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah barat Indonesia.

Sementara itu, petugas pengawasan bagian keberangkatan M Said mengatakan, pada H-7 kebanyakan penumpang menuju Surabaya dan Kalimantan.

Salah seorang penumpang, Mulyono mengatakan dirinya akan menuju Surabaya untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan kereta api ke Semarang.

"Tiket kereta sudah dipesan sebelumnya, sehingga setelah tiba di Surabaya bisa langsung melanjutkan perjalanan," katanya.