Polda Bentuk Tim Khusus Jaga Rumah Kosong

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan

Selasa 30 Jul 2013 15:53 WIB

Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi) Foto: www.halosemarang.com Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Mengantisipasi maraknya pencurian rumah kosong jelang Lebaran, Polda Metro Jaya membentuk satuan pengamanan untuk penjagaan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, tim khusus tersebut terdiri dari petugas Babinkamtibnas, Satuan Pengaman (Satpam) perumahan dan warga yang tidak mudik.

''Mereka akan mengawal rumah kosong selama dua minggu,'' katanya, Selasa (30/7). Rikwanto mengatakan, pihak kepolisian juga akan meningkatkan patroli terutama di daerah yang menjadi lokasi rawan tindak kejahatan.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar mengunci rapat rumahnya untuk meminimalisasi pencurian serta menitipkan barang berharga.

Tidak hanya itu, pemudik juga diharapkan tidak menggunakan pakaian yang mencolok dan tidak menggunakan perhiasan.''Agar tidak memancing pelaku kejahatan untuk bertindak,'' kata Rikwanto

 

Terpopuler