Polres Cilegon Tingkatkan Pengamanan Bank

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan

Selasa 30 Jul 2013 14:16 WIB

An employee of a bank holds bundles of Indonesian rupiah banknotes at Bank Mandiri in Jakarta. (illustration) Foto: Reuters/Supri An employee of a bank holds bundles of Indonesian rupiah banknotes at Bank Mandiri in Jakarta. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Menjelang Lebaran, Polres Cilegon meningkatkan pengawasan ekstra di sejumlah bank dan pusat keramaian. Keduanya disinyalir kerap menjadi sasaran pelaku tindak kejahatan, terutama selama bulan puasa dan menjelang Lebaran.

Instruksi Mabes Polri, nasabah perbankan dan pusat keramaian menjadi bagian rutin dari pengamanan yang harus ditingkatkan. Alasannya, jumlah transaksi menjelang Lebaran di bank-bank meningkat disebabkan para karyawan belanja dengan tunjangan hari raya (THR).

Kepala Bagian Operasi Polres Cilegon Banten Kompol Agus Nugraha MH mengatakan, pengamanan di bank-bank, khususnya di Kota Cilegon, berjalan kondusif. “Bank hingga saat ini masih kondusif, belum ada laporan. Secara preventif, kami sudah ada kerja sama dengan pihak bank untuk pengamanan,” jelasnya.

Petugas kepolisian Sabara dan Dalmas sudah ditempatkan di bank-bank dengan persenjataan lengkap. Apabila ada nasabah yang membutuhkan pengamanan, diharapkan tidak segan-segan meminta pengamanan kepada polisi setempat.

Plt Kasubag Humas Polres Cilegon AKP Salahudin menambahkan, untuk meningkatkan pengamanan di bank tersebut, sedikitnya 70 personel telah disiagakan. Pusat keramaian itu kita bagi beberapa bagian.

“Ke-70 personel yang berasal dari sejumlah Polsek Cilegon ini nantinya akan bertugas secara bergantian dan akan ditambah personel dari Brimob Polda Banten mulai H-7 Lebaran,” ujarnya. 

Terpopuler