Muslim Oklahoma Sediakan Makan Warga yang Membutuhkan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih

Selasa 30 Jul 2013 17:18 WIB

Muslim Oklahoma, Amerika Serikat (Ilustrasi) Foto: Onislam Muslim Oklahoma, Amerika Serikat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Muslim di Oklahoma, AS bergandengan tangan membantu warga yang kurang mampu selama Ramadhan. Mereka meluangkan waktu menjadi relawan di bank makanan setempat untuk memberi makan mereka yang membutuhkan.

"Sangat indah bisa melakukan ini bersama-sama. Ini penting bagi kami untuk memberi bagi sesama," ujar Noran Abueisheh (15 tahun), seperti dikutip dari onislam, Senin (29/7).

Abueisheh adalah salah satu dari sekitar 130 Muslim Oklahoma yang menjadi relawan Sabtu pekan lalu di Regional Food Bank of Oklahoma yang terletak di Oklahoma City. Siswa Westmoore High School tersebut bertugas membagi beras menjadi paket bagi perorangan.

Menjadi relawan di bank makanan menjadi kampanye bagi Muslim Amerika untuk membantu warga Oklahoma yang kekurangan. Selain itu, ajang ini bisa menjadi sarana bagi Muslim untuk menunjukkan eksistensinya yang bermanfaat bagi orang lain.

Bank makanan di Oklahoma menyediakan 90 ribu porsi makanan setiap pekan. Koordinator relawan bank makanan Dennis Hollenback mengatakan, bank makanan ini melayani lebih dari 675 ribu orang. Meski tidak ada angka pasti, Muslim  di AS diperkirakan berjumlah antara enam sampai delapan juta jiwa.

Terpopuler