Tifatul: Petugas Cermat, Pemudik Selamat

Red: Didi Purwadi

Senin 29 Jul 2013 10:56 WIB

Tifatul Sembiring Foto: Republika/Agung Supri Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifaful Sembiring, menyampaikan slogan "Petugas Cermat, Pemudik Selamat" saat memimpin Apel Kesiapan Menjelang Lebaran di Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin.

Menkominfo bahkan meminta peserta apel yang terdiri atas jajaran Kementerian Kominfo dan para mitra kerja untuk menyerukan slogan tersebut tiga kali.

Saat Menkominfo menyerukan "Petugas Cermat", para peserta apel membalas dengan seruan "Pemudik Selamat''.

"Petugas cermat pemudik selamat, kalau petugas malas pemudik tewas, naudzubillah," kata Menkominfo.

Ia menambahkan slogan tersebut perlu disampaikan karena dalam Sidang Kabinet Paripurna kesiapan lebaran yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyampaikan data-data kecelakaan lalu lintas selama mudik dan arus balik.

Kapolri, kata Kominfo, menyampaikan jumlah pemudik yang meninggal dunia pada musim Lebaran 2012 sebanyak 908 orang atau naik 17 persen dibandingkan dengan tahun 2011. Rata-rata jumlah korban meninggal dunia sebanyak 50 orang per hari.

Kebanyakan korban tersebut adalah pengendara sepeda motor. "Oleh karena itu, perlu kampanye berkendara yang aman. Jangan menggunakan HP saat berkendara," katanya.

Terpopuler