Seribu Pelajar Bekasi 'Berbuat Baik'

Red: Hafidz Muftisany

Ahad 28 Jul 2013 20:06 WIB

acara 1000 pelajar Bekasi 'Berbuat Baik' Foto: dok pri acara 1000 pelajar Bekasi 'Berbuat Baik'

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Ribuan pelajar asal Kota Bekasi, Jawa Barat, mencanangkan gerakan 'berbuat baik'.

Sekitar 1000 pelajar yang tergabung dalam Generasi OSIS Kota Bekasi (Genosi), Ikatan OSIS Kota Bekasi (Ikosi) dan Ikatan Rohis Kota Bekasi (Irosi) berupaya menepis stigma negatif pada pelajar.

Pembina Ikosi, M Rezki mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan pelajar berbuat baik. Berbuat baik bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Budaya negatif yang melekat pada pelajar seharusnya tidak terjadi jika berbuat baik menjadi kebiasaan.

"Semoga berbuat baik ini terus dilakukan di luar Ramadhan," ujarnya di Masjid Universitas Islam 45 (Unisma), Sabtu (27/7).

Pelajar yang sering identik dengan tawuran dan narkoba bisa menjadi pionir kebaikan. Dengan tagline, "berbuat baik itu keren" diharapkan pelajar bisa berbuat baik apda diri sendiri dan lingkungan sebagai gaya hidup anak muda.Salah satu pelajar, Dhea (16) mengaku terkesan dengan acara ini. "Keren acaranya," ungkapnya.

Acara ini diisi dengan training motivasi, pembagian 3300 takjil on the road oleh pelajar dan santunan kepada anak yatim. "Ditutup dengan khataman Alquran bersyama jelang berbuka," tukas Rezki.

Terpopuler